Memulai Bisnis Dengan Menjadi Dropshipper, Kenapa Tidak?

Mulai dari kebiasaan dan perilakunya, tren yang sedang diminati, hingga kebutuhan konsumen. Membuat produk atau jasa hanya sesuai kemauan Anda tidak akan membuat konsumen tertarik karena belum tentu barang/jasa tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini dapat mengakibatkan produk atau jasa menjadi tidak laris, dan membawa bisnis menuju kebangkrutan.

Bahkan, dengan mengandalkan berbagai kompetensi dasar saja sudah bisa menjadi bekal untuk cara memulai bisnis tanpa modal sepeserpun. Termasuk dengan memanfaatkan aset-aset kecil seperti laptop dan web. Seperti tagline #BuildSuccessOnline kami, Anda pasti dapat membangun bisnis dimulai dari nol. Dengan ragam bisnis yang banyak, Anda dapat menyesuaikan dengan keahlian dan minat Anda. Misalnya, menjadi YouTuber, bisnis afiliasi, blogger, mengajar on-line, menulis konten digital, dll.

Pertama, tentu calon pelaku usaha harus punya produk yang akan dijual, ia bisa membuat produk sendiri atau mengambil barang dari tempat lain lalu menjualnya kembali . Jangan sampai produk yang sudah dikemas dengan susah payah justru menumpuk di gudang karena kamu tidak begitu kenal dengan pasar potensialmu dan gagal menemukan cara memasarkan yang sesuai. Tidak perlu terburu-buru untuk segera membuka bisnis, persiapkan segalanya dengan matang, pelajari terlebih dahulu siapa orang-orang yang akan membuat produk bisnismu laku keras. Sebelum Anda memulai mempromosikan produk atau layanan yang Anda miliki, Anda harus membangun brand awareness agar mendapatkan target konsumen sesuai dengan yang direncanakan. Dengan memiliki tim pengacara tentu akan melindungi hak produk yang Anda produksi dan juga menjaga usaha Anda apabila terjadi permasalahan hukum yang terjadi.

Memulai Bisnis

Dari semua pembahasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa proses bertumbuhnya bisnis harus bertahap. Namun, tentu saja semua tergantung strategi dan konsistensi Anda ya. Dibutuhkan ketekunan untuk mendalami bidang ini, karena semakin lama pastinya makin banyak yang terjun ke dunia bisnis digital. Terutama masa pandemi seperti ini, pembelajaran online makin meningkat dibandingkan offline. Nah, Anda bisa memanfaatkan pattern ini untuk membangun sistem e-learning sesuai bidang ilmu Anda.

Baik dari inner pebisnis sendiri maupun yang datang dari eksternal. CEO and Founder Wilipo Cargo, Gusmavin Wilopo mengatakan, potensi pasar produk impor Tiongkok di Indonesia masih sangat besar, karena 75% banyak barang yang dipakai konsumen berasal dari Tiongkok. Uang pesangon dari kantor yang jumlahnya sebenarnya sangat cukup untuk melunasi hutang dan membuka bisnis baru juga tidak saya terima. Terlebih, jika hal itu sudah bertentangan dengan prinsip yang dimiliki. Seperti kisah salah satu pebisnis sukses asal Palembang, Sumatera Selatan, Widiastuti.